Akibat Bayi Tidur Tidak Nyenyak

 alasannya tentu tidur merupakan momen yang penting untuk bayi Akibat Bayi Tidur Tidak Nyenyak
Bayi Tidur Tidak Nyenyak dilarang dianggap sepele, alasannya tentu tidur merupakan momen yang penting untuk bayi. Tidur yang Nyenyak akan menghilangkan rasa lelah, dan memaksimalkan pertumbuhan buah hati anda. Hal ini perlu anda ketahui, alasannya ternyata hingga kini masih banyak orangtua yang tidak menyadari pentingnya waktu tidur untuk bayi.

Soedjatmiko selaku Dokter Spesialis Anak menjelaskan, ada dua fase atau siklus tidur bayi, yaitu REM (Red Eye Movement) dan non-REM. REM ialah fase tidur yang bola mata dan jari masih bergerak-gerak, sedangkan non-REM ialah tidur dalam, atau kondisi bayi sudah tidak bergerak, sunyi.

Apabila terganggu kedua fase tidur bayi sanggup menghipnotis pertumbuhan bayi. Seperti apabila fase tidur REM maka sanggup mengganggu perkembangan emosi dan kognitif bayi, sedangkan apabila terganggu dikala dan non-REM sanggup menghambat pertumbuhan fisik bayi. Hal ini dikarenakan, dikala fase non-REM terjadi pelepasan hormon pertumbuhan bayi.

Beberapa hal yang menjadikan bayi tidur tidak nyenyak, ibarat suara, suasana, cahaya, dan popok yang dipakai berair alasannya Bayi Kencing atau BAB. Fase tidur bayi REM yang berkualitas akan memaksimalkan pertumbuhan otak, alasannya setiap rangsangan sel-sel otak, neurotransmiter, merangsang kegiatan otak, terutama pada bayi usia 2-3 tahun.

Ringkasan:
  • Fase tidur bayi sanggup menghipnotis pertumbuhan bayi,
  • Dua fase atau siklus tidur bayi, yaitu REM (Red Eye Movement) dan non-REM,
  • Memaksimalkan fase tidur yang berkualitas di usia bayi 2-3 tahun akan memaksimalkan pertumbuhan.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Puting Susu Bersembunyi

Gejala Abuh Polio Pada Anak

Konsumsi Obat Untuk Ibu Hamil Yang Sakit