Bahaya Permen Karet Yang Tertelan

 yang Tertelan akan tetap berada di dalam usus selama bertahun tahun dan akan sulit keluar Bahaya Permen Karet yang Tertelan
Permen Karet yang Tertelan akan tetap berada di dalam usus selama bertahun tahun dan akan sulit keluar, ternyata merupakan mitos yang tidak benar. Sehingga anda bersama-sama tidak perlu panik, apabila anda atau buah hati anda tidak sengaja menelan permen karet yang dikunyah.

Menurut Gerry Mullin, seorang profesor kedokteran di Johns Hopkins Hospital, Sistem Pencernaan sebenarnya sanggup mencerna beberapa materi yang terdapat pada permen karet, dan sisinya akan di keluarkan melalui susukan pembuangan. Ahli gastroenterologi di Duke Medicine Nancy McGreal, mengungkapkan apa yang tidak sanggup dicerna oleh badan ialah materi dasar permen karet alasannya ialah tidak sanggup larut.

Namun memang tidak menyerupai permen karet yang melekat di pakaian atau sepatu, permen karet yang melekat di dalam susukan usus tetap sanggup hilang bersamaan dengan sisa-sisa masakan yang anda konsumsi lainnya, dan tentu permen karet tetap akan diekskresikan dengan lancar. Selama karirnya, McGreal mengatakan, belum pernah menemukan benda-benda lengket di usus seseorang.

Permen Karet yang Tertelan sanggup menyebabkan duduk kasus bagi seseorang yang menderita Crohn atau divertikulitis, alasannya ialah sanggup menyebabkan penyempitan pada usus. Pada penderita Crohn atau divertikulitis bahkan masakan yang dicerna juga sanggup beresiko saat melewati area usus yang sangat sempit. Dalam masalah yang sangat langka, permen karet yang tertelan sanggup menyumbat usus sehingga menyebabkan kram perut, sembelit dan gangguan sistem pencernaan atau perut lainnya.

Sisi lain dari ancaman tertelannya permen karet, ternyata mengunyah permen karet bermanfaat bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan dengan mengunyah permen karet sanggup mengaktifkan kelenjar air liur yang berfungsi untuk menetralkan asam. Mengunyah permen karet bebas gula selama 10 menit dalam satu hari juga sanggup menghilangkan sekitar 100 juta kuman dari verbal kita. Penelitian lain juga menemukan bahwa kebiasaan mengunyah permen karet akan membantu anda untuk lebih konsentrasi.

Ringkasan:
  • Menelan permen karet sanggup memibu kram perut, sembelit dan gangguan kesehatan perut lainnya,
  • Bagi seseorang yang tidak menderita Crohn atau divertikulitis Permen Karet yang tertelan tidak akan menyebabkan duduk kasus serius,
  • Mengunyah permen karet sanggup membersihkan 100 juta kuman dari mulut.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Puting Susu Bersembunyi

Gejala Abuh Polio Pada Anak

Konsumsi Obat Untuk Ibu Hamil Yang Sakit