Cara Menghilangkan Bekas Luka Usang Secara Alami

 sering menjadi problem lantaran hamper setiap orang tentu pernah mengalami luka Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama secara Alami
Menghilangkan Bekas Luka Lama sering menjadi problem lantaran hamper setiap orang tentu pernah mengalami luka. Luka paling sering disebabkan lantaran terjatuh, terkena knalpot motor, sayatan benda tajam dan juga bisa disebabkan lantaran luka bakar. Anda mungkin juga pernah mengalami luka ketika kecil dan hingga kini luka tersebut masih juga membekas.

Menghilangkan Bekas Luka yang telah usang terjadi tentu tidak semudah bekas luka yang belum usang terjadi. Namun tahukan anda ternyata ada beberapa ramuan materi herbal tradisional yang bisa menghilangkan bekas luma tersebut. Adapun bahan-bahan tersebut ialah sebagai berikut:

Menghilangkan Luka Lama Dengan ampas Teh Basi, yaitu dengan cara menggosokan ampas teh bekas minuman ke kulit yang terdapat bekas luka. Lakukan pijatan secara berlahan dan diamkan selama 15 menit. Lakukan cara ini selama 2 ahad sebanyak dua kali.

Menghilangkan luka dengan memakai Daun Randu atau pohon kapuk yang digosokan pada kulit yang mengalami bekas luka. Cara ini bisa anda lakukan 2 kali sehari. Agar lebih gampang digunakan, anda bisa menumbuk atau memblender daun randu, namun apabila ketika memakai cara ini kulit anda mengalami iritasi, tidak nyaman atau bahkan gatal segera hentikan dan gunakan cara alami yang lain.

Buah Pare juga bisa dipakai untuk menghilangkan bekas luka lama, yaitu dengan cara mengoleskan air dari hasil perasan buah pare yang sudah ditumbuk ke kulit yang terdapat bekas luka. Agar lebih berguna anda bisa menambahkan tepung beras ke air perasan pare tersebut.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama secara Alami yang terakhir ialah dengan memakai adonan Putih Telur dan Madu. Adapun caranya ialah dengan mengoleskan adonan kedua materi tersebut pada bekas luka. Campuran putih telur dan madu ini juga bisa dipakai untuk menghilangkan flek pada wajah biar lebih cantik.

Ringkasan:
  • Bekas Luka usang biasanya disebabkan lantaran jatuh, luka bakar atau sayatan,
  • Menghilangkan Bekas Luka Lama bisa dilakukan dengan ampas Teh Basi, Daun Randu, Buah Pare dan adonan Putih Telur dan Madu.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Puting Susu Bersembunyi

Gejala Abuh Polio Pada Anak

Konsumsi Obat Untuk Ibu Hamil Yang Sakit