Darah Haid Pengindikasi Adanya Kista

 atau Menstruasi merupakan proses alami yang normal dialami hampir seluruh perempuan wanita Darah Haid Pengindikasi Adanya Kista
Siklus Haid atau Menstruasi merupakan proses alami yang normal dialami hampir seluruh perempuan wanita. Perlu anda ketahui juga ternyata Volume darah, warna, dan kandungan dalam darah Haid  antara satu perempuan dengan perempuan yanga lain ternyata berbeda-beda.

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Indonesia, darah haid sanggup mengungkap ada atau tidaknya penyakit dalam badan perempuan terutama penyakit kista atau endometriosis. Hal ini sanggup dilihat dengan adanya ada serabut saraf pada darah haid pada siklus menstruasi.

dr. Budi Wiweko, SpOG menjelaskan, adanya serabut saraf pada darah haid tersebut juga akan menjadikan rasa nyeri dikala haid pada seorang wanita. Penelitian ini dilakukan pada pasien muda yang tiba ke unit pelayanan teknologi reproduksi di Klinik Yasmin, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana, Jakarta.

Dalam penelitian tersebut dikumpulkan pembalut perempuan dan mengambil sampel darahnya. tidak lebih dari seminggu, hasil laboratorium menandakan adanya serabut saraf.

Hasil dari Penelitian ini sangat bermanfaat alasannya yaitu juga sanggup dikerjakan pada perempuan belum menikah. Karena endometriosis atau kista cokelat juga sanggup ditemukan pada perempuan yang sudah memasuki masa pubertas atau pada usia 12 tahun.

Ringkasan:
  • Kandungan dalam darah haid sanggup menjadi indikasi adanya kista,
  • Pemeriksaan kandungan darah haid yang mengandung serabut saraf sanggup menjadi indikasi adanya kista pada wanita,
  • Adanya serabut saraf pada darah haid sanggup diketahui dengan investigasi laboratorium.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Puting Susu Bersembunyi

Gejala Abuh Polio Pada Anak

Konsumsi Obat Untuk Ibu Hamil Yang Sakit