Rahasia Verbal Bayi Ketika Tidur

 memang kadang sangat lucu dan menggemaskan Rahasia Ekspresi Bayi dikala Tidur
Ekspresi Bayi dikala Tidur memang kadang sangat lucu dan menggemaskan, Saat tidur, mereka kadang bayi terlihat tersenyum sendiri, bahkan adakala tampak menyerupai terkejut. Apa penyebab hal tersebut, dan apakah anda mengetahui atau tertarik untuk mengungkap Rahasia Ekpresi Bayi tersebut?

Menurut dr Meta Hanindita SpA dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, senyum dikala bayi tidur ialah refleksi dari aktivitas saraf sentra di otak, lantaran perlu anda ketahui bahwa dikala tidur, otak bayi tetap mengolah data dan memori, sehingga bayi dapat bermimpi atau mengigau. Kondisi ini secara Refleks akan berdampak pada otot orbikularis okuli di mata bayi, sehingga meski buah hati anda terpejam, pipinya akan terangkat sedikit dan akan terlihat menyerupai sedang tersenyum.

Apabila bayi anda terlihat menyerupai kaget, dr Meta membuktikan bahwa hal ini tidak sama dengan apa yang dialami orang sampaumur menyerupai anda ketika tiba-tiba kaget saat tidur lantaran merasa menyerupai jatuh. Bayi kaget dikala tidur dikarenakan adanya bunyi atau gerakan yang mengejutkan, sehingga buah hati anda akan merentangkan kedua tangan dan kaki, atau dapat juga melengkungkan punggung dan kepala ke belakang.

Refleks menyerupai kaget pada bayi ini dinamakan Refleks moro, yang biasanya hilang sendiri dikala usia buah hati anda 2-3 bulan. Dalam keseharian, anda tentu sering menemui bayi yang rewel di bulan-bulan awal kelahiran. Saat malam hari bayi akan terbangun sedangkan siang hari tertidur pulas. Mengenai hal ini dr Meta menyampaikan bahwa bayi memang berkomunikasi dengan menangis.

Rasa bosan, lapar, ingin ditemani bunda, kedinginan, kepanasan  dan ngompol disampaikan dengan menangis. Bayi juga belum dapat membedakan waktu siang atau malam, sehingga waktu tidur bayi tidak akan menentu.

Ringkasan:
  • Ekspresi Bayi dikala Tidur yang sering terjadi ialah menyerupai tersenyum atau tiba-tiba terkejut,
  • Ekspresi Tersenyum dikala Bayi tidur lantaran pengolahan memori bayi menyerupai bermimpi,
  • Bayi tiba-tiba kaget dikala tidur biasanya disebabkan lantaran adanya bunyi atau gerakan yang membuatnya terkejut.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Puting Susu Bersembunyi

Gejala Abuh Polio Pada Anak

Konsumsi Obat Untuk Ibu Hamil Yang Sakit