Ternyata Ada Tahi Lalat Yang Berbahaya

 yang tumbuh di bab wajah atau bab badan lainnya merupakan hal yang masuk akal terjadi pa Ternyata ada Tahi Lalat yang Berbahaya
Tahi Lalat yang tumbuh di bab wajah atau bab badan lainnya merupakan hal yang masuk akal terjadi pada kulit manusia. Dan Tahi lalat tersebut umumnya tidak berbahaya, namun tahukan anda ternyata ada juga Tahi Lalat yang Berbahaya. alasannya kemungkinan tahi lalat yang anda miliki berubah menjadi kanker kulit.

Rachel Djuanda selaku Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin mengungkapkan, ciri-ciri tahi lalat yang berbahaya dapat diketahui memakai rumus A (Asymmetric), B (Border), C (Colour), dan D (Diameter).

Ciri Tahi Lalat yang tidak Berbahaya yakni yang bentuknya terang bulat. Sedangkan Ciri Tahi Lalat yang Berbahaya yang berkemungkinan berubah menjadi tumor yakni tahi lalat yang berbentuk asimetris.

Rumus B atau border merupakan batas tahi lalat dengan kulit yang lain. Tahi lalat normalnya mempunyai batas yang tegas, sedangkan yang berpotensi berubah menjadi kanker yakni hanya menyerupai bercak. Dari segi warna Tahi Lalat, dicurigai kanker kulit apabila warna tahi lalat lebih dari satu, menyerupai hitam dan kecokelatan. Untuk diameter Tahi Lalat yang tidak berbahaya berukuran kecil dan tidak akan membesar meski usia anda juga bertambah.

Afrimal Syafarudin yang merupakan Dokter Spesialis Bedah Onkologi juga menambahkan, bahwa adanya perubahan pada tahi lalat perlu diwaspadai. Tahi Lalat dapat muncul semenjak kecil atau dikala dewasa. Sehingga anda tidak perlu khawatir apabila sudah cukup umur tumbuh tahi lalat gres di wajah maupun bab badan yang lain.

Ciri Tahi Lalat yang perlu dicurigai kanker yakni contohnya tahi lalat yang tadinya ada rambut, kemudian rontok, kemudian berdarah. Hal ini dalam kedokteran dinamakan Itu namanya lesi prakanker. Apabila anda mempunyai Tahi Lalat yang memungkinkan berbahaya tersebut, segera lakukan investigasi ke dokter, untuk memastikan adanya kanker atau tidak.

Ringkasan:
  • Tahi Lalat dapat tumbuh dikala kecil atau sudah dikala dewasa,
  • Tahi Lalat Berbahaya dengan ciri khusus yang dapat berubah menjadi kanker,
  • Tahi Lalat yang Berbahaya dapat diatasi secara dini sehingga tidak meluas menjadi mematikan.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Puting Susu Bersembunyi

Gejala Abuh Polio Pada Anak

Konsumsi Obat Untuk Ibu Hamil Yang Sakit