Bahaya Melihat Gerhana Matahari Secara Langsung

 yang terjadi pada esok hari di beberapa wilayah Indonesia pada sekitar pukul  Bahaya Melihat Gerhana Matahari Secara Langsung
Gerhana Matahari yang terjadi pada esok hari di beberapa wilayah Indonesia pada sekitar pukul 7 – 9 pagi menjadi topik paling hangat di masyarakat bahkan hinga hingga ke manca Negara. Gerhana Matahari memang sangat Istimewa alasannya yakni hanya terjadi beberapa puluh tahun sekali, sehingga banyak orang yang ingin melihatnya.

Namun tentu anda harus berhati-hati, alasannya yakni Melihat Gerhana Matahari Secara Langsung atau tanpa alat yang sempurna sanggup sangat berbahaya bagi mata. Hal ini ibarat yang dikatakan oleh Dokter Spesialis Mata Bayu Sasangko yang bertugas di Rumah Sakit dr Yap, Yogyakarta, apabila anda melihat eksklusif Gerhana Matahari sanggup mengakibatkan beberapa efek kerusakan pada mata atau yang disebut solar eclips retinopathy.

Adapun Gejala kerusakan mata jawaban Melihat Gerhana Matahari Secara Langsung, yakni adanya titik hitam atau bulatan hitam di tengah di penglihatan. Hal ini sanggup menjadikan kerusakan permanen atau sementara, ditandai dengan pandangan kabur yang sanggup bertahan selama 1 bulan hingga beberapa tahun.

Kerusakan Mata jawaban Melihat Gerhana Matahari Secara Langsung yakni alasannya yakni Matahari mengandung spektrum cahaya yang luas. Transfusinya sangat intens dan sanggup menjadikan reaksi foto kimia pada retina. Terutama banyak pada makula atau bintik kuning. Saat mata melihat eksklusif ke gerhana matahari, maka sel penangkap sinar akan terbakar dan mati, Sehingga mata tak sanggup lagi melihat.

Apabila anda ingin melihat gerhana matahari sebaiknya memakai beling yang biasanya dipakai pada topeng untuk mengelas, atau memakai teleskop atau kamera disertai filter mengandung aluminium chrom. Sebaiknya menghindari memakai produk beling mata yang ketika ini banyak dijual di beberapa took offline maupun onlin alasannya yakni tentu belum tentu teruji kondusif untuk melindungi mata anda.

Akan lebih baik apabila anda Melihat Gerhana Matahari Secara Langsung melalui tayangan televisi saja. Yang lebih penting anda harus menjaga bawah umur biar tidak melihat gerhana matahari secara langsung. Hal ini dikarenakan mata anak mememiliki lensa mata lebih jernih, sehinga radiasi cahaya yang masuk ke mata lebih banyak dibandingkan dengan orang bakir balig cukup akal dan tentu resiko kerusakan mata akan lebih besar.

Ringkasan:
  • Gerhana Matahari di beberapa wilayah Indonesia pada hari rabu 9 Maret 2016 sekitar pukul 7 – 9 WIB.
  • Melihat Gerhana Matahari Secara Langsung sanggup memicu kebutaan baik sementara ataupun permanen,
  • Mata Anak-anak lebih rentan rusak ketika melihat Gerhana Matahari secara Langsung.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Puting Susu Bersembunyi

Gejala Abuh Polio Pada Anak

Konsumsi Obat Untuk Ibu Hamil Yang Sakit