Cara Mengenali Bentuk Fases Bayi Gres Lahir

Bentuk Fases Bayi di dua hari pertama sesudah persalinan, biasanya akan berbentuk menyerupai tar atau aspal lunak. Fases pada usia ini, merupakan Zat buangan berasal dari pencernaan bayi yang dibawa dari dalam kandungan. Untuk selanjutnya, feses bayi sanggup bergumpal-gumpal menyerupai jeli, padat, berbiji atau seeded dan sanggup juga berupa cairan.

Fases bayi yang mendapat ASI langsung biasanya tidak berbentuk, sanggup menyerupai pasta atau krem, berbiji (seeded), dan sanggup juga menyerupai mencret/cair. Sedangkan feses bayi yang mendapat susu formula berbentuk padat, bergumpal-gumpal atau agak liat dan merongkol atau bulat. Untuk itu bayi yang sudah mendapat susu formula, kadang mengalami susah buang air besar, sedangkan yang mendapat ASI tidak. Hal ini dikarenakan Susu formula sulit sanggup dicerna oleh bayi secara sempurna.

Apabila buah hati anda sudah diberikan susu formula namun mengeluarkan feses masih juga berbentuk cair, maka hal itu perlu dicurigai. Hal ini dikarenakan, sanggup jadi buah hati anda mengalami alergi terhadap susu formula yang dikonsumsinya atau susu itu terkotori basil yang mengganggu usus.

Kesulitan mendeteksi normal atau tidaknya Bentuk Fases Bayi akan terjadi kalau  Bunda memperlihatkan ASI sekaligus susu formula. Hal ini dikarenakan, akan sulit memilih apakah Bentuk Fases Bayi yang cair atau mencret itu berasal dari ASI atau susu formula yang Bunda Berikan.

Apabila Bayi mencret alasannya yaitu minum ASI, maka kondisi ini tentu normal-normal saja alasannya yaitu sistem pencernaan bayi memang masih belum sempurna.  Yang perlu Bunda ingat, yaitu tetap memperlihatkan ASI secara rutin biar dia tidak mengalami dehidrasi. Namun apabila Bayi Mencret disertai keluhan demam, muntah, dan jumlahnya sangat banyak serta Fases berbentuk cair, berarti memang ada problem dengan buah hati anda. Untuk itu Bunda harus segera membawanya untuk melaksanakan investigasi ke dokter.

Ringkasan:
  • Di awal kehidupannya Bentuk Fases Bayi sanggup menjadi indikasi adanya hal yang berbahaya atau tidak,
  • Bentuk Fases Bayi gres Lahir yang mendapat ASI Eksklusif menyerupai aspal lunak,
  • Bayi yang mengkonsumsi Susu Formula akan menghasilkan Bentuk Fases yang lebih keras.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Puting Susu Bersembunyi

Gejala Abuh Polio Pada Anak

Konsumsi Obat Untuk Ibu Hamil Yang Sakit