Zat Kimia Berbahaya Yang Ada Pada Produk Perawatan Bayi

Produk Perawatan Bayi menyerupai Sabun, Shampo, Minyak Penghangat dan Losion, yang anda gunakan untuk buah hati mungkin mempunyai label "natural", atau "lembut", namun tahukah anda, apabila produk-produk tersebut sesungguhnya mengandung zat kimia toksik yang berbahaya.

Anda juga harus tahu bahwa berdasarkan survei yang dilakukan oleh Environmental Working Group, setiap hari belum dewasa terpapar 27 zat kimia berbahaya hanya melalui produk perawatan badan saja. Banyaknya zat kimia dalam produk perawatan bayi ternyata belum pernah diuji keamanannya, sehingga anda sebaiknya berhati-hati dikala memakai Produk Perawatan Bayi menyerupai dibawah ini:

Parfum Bayi, sering digunakan alasannya yaitu banyak orang menyukai aroma busuk dari losion bayi, namun tahukan anda apabila zat parfum bayi bisa menjadikan alergi dan iritasi kulit.

Zat Phthalate dan paraben merupakan kelompok zat kimia yang digunakan sebagai pengawet dalam produk perawatan badan menyerupai shampo bayi dan losion.  Zat Phtahalet dan paraben bisa mengganggu hormonal sehingga menjadikan gangguan reproduksi, termasuk menurunkan kemampuan gerak dan konsentrasi, memicu alergi, asma, dan kanker dikala buah hati anda dewasa.

Formaldehyde dan pengawet yang melepaskan formaldehyde, biasanya ditambahkan pada produk berbasis air untuk mencegah pertumbuhan jamur. Penambahan ini bias secara eksklusif atau melalui zat pengawet lainnya. Zat Formaldehyde bersifat karsinogen bagi insan dan terkait dengan reaksi menyerupai alergi menyerupai sakit kepala, gangguan pernapasan, dan mual. Untuk itu anda sebaiknya menghindari produk yang mengandung formaldehyde, quaternium-15, DMDM hydantoin, imidazolidinyl urea, diazolidinyl urea, polyoxymethylene urea, sodium hydroxymethylglycinate, 2-bromo-2-nitropropane-1,3-diol (bromopol) and glyoxal.

1,4 –dioxane yaitu zat kimia sampingan yang tidak akan ditemukan dalam label dan biasanya ditemukan pada produk sabun mandi dan sabun cair. Zat kimia 1,4-dioxane yaitu zat kimia sampingan, sehingga tidak akan kita temukan dalam label. Tanda alergi 1,4 –dioxane yaitu munculnya bercak pada kulit. Sebagai antisipasi sebaiknya anda memakai produk yang mengandung soium laureth sulfate, PEG, xynol, ceteareth, dan oleth.

Vitamin A intinya aman, namun apabila digunakan pada tabir surya bias mempercepat perkembangan tumor kulit dan lesi. Saat membaca label Produk Perawatan Bayi untuk kulit, hindari produk yang mengandung vitamin A, retinyl palmitate, retinyl acetate, retinol, retinyl linoleate, dan retinoic acid.

Zat kimia oxybenzone biasanya digunakan pada produk tabir surya dan memperlihatkan efek mengganggu hormonal dan terkait dengan penyakit endometriosis (kelainan pada sistem reproduksi wanita) dimasa mendatang.

Ringkasan:
  • Produk Perawatan Bayi menyerupai Shampo, Sabun, Minyak Penghangat dan Losion mengandung materi kimia berbahaya,
  • Gejala Kontaminasi zat berbahaya yaitu munculnya alergi dan iritasi kulit,
  • Beberapa zat kimia berbahaya yang terdapat pada Produk perawatan Bayi bahkan bias mengganggu hormon reproduksi di masa mendatang.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Puting Susu Bersembunyi

Gejala Abuh Polio Pada Anak

Konsumsi Obat Untuk Ibu Hamil Yang Sakit