Cara Menghilangkan Mual Dan Pusing Karen Pil Kb

 Pil KB merupakan alat kontrasepsi yang dikala ini banyak dipakai oleh ibu di Indonesia Cara Menghilangkan Mual dan Pusing karen Pil KB
Pil KB merupakan alat kontrasepsi yang dikala ini banyak dipakai oleh ibu di Indonesia. Pengguna Pil KB hanya perlu mengkonsumsinya setiap hari, dan rencana untuk mengatur jarak kehamilan akan berjalan dengan baik. Wanita yang memakai Pil KB juga tidak perlu melaksanakan investigasi berkala, sebab menyerupai jenis alat kontrasepsi lain..

Pripsip Kerja Pil KB yakni hormon estrogen dan progestin yang ada pada pil KB berfungsi mencegah pelepasan sel telur. Sel telur yang sudah matang ditahan di indung telur, sehingga ketika sperma tiba tidak ada sel telur yang siap untuk dibuahi.

Alat Kontrasepsi ini memang banyak digunakan, namun tidak jarang penggunaannya mengakibatkan imbas samping. Apa saja efek samping penggunaan Pil KB dan cara mengatasinya sanggup anda simak di klarifikasi di bawah ini:
  • Sakit kepala, pusing dan nyeri pada payudara, biasanya muncul dikala sehabis mengkonsumsi Pil KB dan untuk mengatasinya anda sanggup coba untuk mengganti dengan pil KB brand lain.
  • Rasa Mual juga sering di rasakan perempuan yang gres saja mengkonsumsi Pil KB dan sebetulnya akan hilang sehabis beberapa bulan. Untuk mengatasi mual sebaiknya pil KB diminum sehabis makan sebelum tidur malam, atau mengkonsumsi makanan tertentu (seperti buah salak, atau makanan rasa mint) untuk mengurangi mual.
  • Muncul flek atau spot darah, biasanya dikarenakan anda telat dikala minum Pil KB, sebab Pil KB sebetulnya harus diminum sempurna waktu atau jam yang sama setiap harinya.
  • Menurunnya libido, sebab pengeruh hormon yang ada di dalamnya. Apabila anda mendapat keluhan ini sebaiknya berkonsultasi dengan bidan, untuk mendapat alat kontrasepsi yang lain.
  • Perubahan suasana hati, dikarenakan hormon pada Pil KB sanggup mensugesti hormon-hormon lain di dalam badan dan mengubah suasana hati. Apabila anda merasa tidak ada yang sanggup membantu mengatasi perubahan suasana hati ini, maka anda perlu mengganti dengan kontrasepsi non-hormonal yang lain
Ringkasan:
  • Pil KB bekerja dengan melepaskan hormon estrogen dan progestin yang berfungsi mencegah pelepasan sel telur,
  • Pil KB banyak dipakai sebab mudah dan gampang didapatkan,
  • Mengatasi Mual dan Pusing karen Pil KB sanggup dengan meminumnya dimalam hari sehabis makan.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Puting Susu Bersembunyi

Gejala Abuh Polio Pada Anak

Konsumsi Obat Untuk Ibu Hamil Yang Sakit