Manfaat Minum Susu Coklat Sesudah Olahraga

Susu cokelat rendah lemak yang diminum sesudah olahraga ternyata memperlihatkan manfaat lebih tinggi dibandingkan apabila anda hanya minum air putih maupun minuman olahraga yang lain. Hal ini dibuktikan berdasarkan beberapa penelitian yang memperlihatkan bahwa susu cokelat rendah lemak mengandung semua nutrisi yang diharapkan oleh sesudah berolahraga.

Menurut Fendy santoso selaku Nutrition &Health Education Manager Nutrifood mengkonsumsi susu cokelat memperlihatkan dua pengaruh lebih tinggi dibanding minum air putih biasa atau sportdrink, yaitu akan membantu pengaruh rehidrasi dan recovery.

Susu cokelat rendah lemak banyak mengandung karbohidrat, elektrolit, protein, dan mineral. Elektrolit diharapkan badan ketika terlalu banyak cairan yang dikeluarkan ketika berolahraga melalui keringat. Sehingga dengan minum susu cokelat rendah lemak, maka cadangan air dalam badan sanggup bertahan lebih lama.

Protein yang terdapat pada susu cokelat juga membantu pemulihan fungsi otot-otot yang dipakai ketika berolahraga. Sedangkan karbohidrat dan protein yang apada pada susu cokelat rendah lemak akan meningkatkan kadar glikogen yang diharapkan oleh otot. Minum susu cokelat rendah lemak sesudah berolahraga juga sanggup mencegah kerusakan otot, sehingga sanggup  mencegah cedera pada seesi olahraga selanjutnya.

Beberapa manfaat tersebut akan didapatkan hasil yang maksimal apabila susu coklat diminum 60 hingga 90 menit ketika sesudah olahraga simpulan dilakukan. Dan berdasarkan Fendy, manfaat tesebut akan lebih terasa apabila minum susu cokelat rendah lemak seusai melaksanakan olahraga dengan endurence atau daya tahan, menyerupai sepeda, basket, dan lari. Hal ini dikarenakan, jenis olahraga tersebut membutuhkan kekuatan otot ketika melakukannya.

Ringkasan:
  • Susu cokelat rendah lemak banyak mengandung mineral, karbohidrat, protein dan elektrolit,
  • Manfaat maksimal minum susu coklat didapatkan apabila diminum 60 hingga 90 menit sesudah simpulan olahraga dengan endurence,
  • Olahraga dengan endurence yaitu menyerupai bersepeda, main basket, dan lari.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Puting Susu Bersembunyi

Gejala Abuh Polio Pada Anak

Konsumsi Obat Untuk Ibu Hamil Yang Sakit